Tempat Wisata Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi

Batu, Malang sudah dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia karena potensi keindahan alamnya yang luar biasa. Bahkan, pada masa kolonial dulu, kekaguman bangsa Belanda terhadap keindahan dan keelokan alam Batu membuat wilayah yang dekat dengan Malang ini disejajarkan dengan Negara Swiss di Eropa. Kota Batu dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau “Swiss Kecil di Pulau Jawa”. Keindahan pemandangan alamnya yang memukau membuat Kota Batu menjadi salah satu lokasi wisata favorit di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi.

Penginapan Murah Di Batu, Malang

Semakin berkembangnya Kota Wisata Batu tentunya berimbas pada semakin menjamurnya lokasi penginapan, termasuk keberadaan hotel di Batu Malang. Banyak promo menarik yang ditawarkan dari hotel di lokasi ini untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Kamu dapat memilih hotel di Batu Malang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Mulai dari hotel berbintang, hotel untuk para backpacker, villa, resor, bahkan hotel melati, semua dapat dipesan dengan bujet yang sangat terjangkau.

Banyak wisatawan yang mengunjungi Batu, Malang untuk mencari udara yang sejuk dan pemandangan alam yang begitu indah. Selain itu tempat rekreasi yang menari juga menjadi magnet tersendiri bagi wilayah ini. Menginap di hotel di Batu, Malang membuat kamu bisa menikmati pemandangan dan panorama alam yang mempesona. Apalagi pemandangan alam bisa kamu nikmati dari jendela kamar hotel.

Kehidupan pariwisata di Batu yang semakin ramai ikut berperan dalam bertambahnya jumlah hotel di kota ini. Wisatawan tak perlu bingung karena disini ada beragam hotel, villa, dan resort berbintang dengan akses yang mudah. Beberapa hotel yang tersedia ini sebut saja Jambuluwuk Batu Resort, Samara Resort Batu, dan Horison Ultima Batu adalah beberapa diantaranya. Kamu dapat memilih hotel yang sesuai dengan bujet liburan kamu.

Wisatawan dapat mengetahui gambaran secara umum mengenai hotel yang ditunjang dengan foto-foto hotel di Batu Malang, lengkap dengan foto kamar yang tersedia. Kamu juga dapat mengetahui fasilitas dan layanan apa saja yang ditawarkan oleh hotel. Selain itu, kamu juga dapat melihat review hotel pilihanmu dari pengunjung terdahulu.

Tempat Wisata di Batu

Kalau mau liburan, selain bersiap untuk memesan hotel di Malang, kamu juga harus mempersiapkan daftar tempat wisata menarik di Batu Malang yang layak untuk dikunjungi. Berbagai tempat wisata yang menarik di Batu Malang dibawah ini hanya beberapa contoh saja.

Pantai Batu Bengkung

pantai batu bengkung malang

Kota Batu Malang juga memiliki sebuah pantai dengan pemandangan yang mempesona saat matahari terbit dan terbenam. Pantai ini bernama Batu Bengkung. Tempat ini memang tidak berada dalam lokasi wisata di Batu Malang melainkan di Kecamatan Gedangan.

Jatim Park

wahana jatim park i

Salah satu tempat wisata di Batu, Malang yang wajib kamu kunjungi adalah Jatim Park 1. Wisata Jatim Park merupakan kawasan wisata terpadu di lereng Gunung Panderman, sekitar 20 km dari kota Malang. Ada Jatim Park 1 dan ada juga Jatim Park 2. Jatim Park memadukan konsep rekreasi dan edukasi yang menarik untuk seluruh keluarga. Kalau kamu masih bingung menentukan lokasi hotel di Malang yang ingin dijadikan tempat menginap, kamu bisa memilih hotel di Malang yang berlokasi di dekat Jatim Park.

Museum D’Topeng Kingdom

Museum D’Topeng Kingdom

Museum d’Topeng Kingdom berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung 2, Batu, Malang. Di museum yang baru dibuka pada 23 Mei 2014 ini, kamu dapat melihat koleksi benda-benda bersejarah kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu. Museum ini juga menyimpan lebih dari 2000 topeng kuno dari berbagai penjuru Indonesia.

Museum Angkut

Museum Angkut Malang

Museum Angkut berlokasi di Jl Terusan Sultan Agung Atas No 2, Batu, Malang. Yup! Museum Angkut memang masih satu lokasi dengan Museum d’Topeng Kingdom. Museum Angkut yang dibuka pada 9 Maret 2014 ini merupakan tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung konsep transportasi.

Tempat Wisata Batu Malang Malam hari

Batu Night Spectacular

batu night spectacular malang

Tempat wisata di Batu, Malang yang berikutnya adalah Batu Night Spectacular (BNS). Di BNS saat malam hari, terdapat puluhan wahana permainan yang mengasyikkan, seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara, lampion garden, dan trampoline.

Pasar Parkiran

pasar parkiran batu malang

Salah satu taman tematik dengan 7 wahana seru untuk keluarga, beberapa area mengandung untuk pendidikan serta sains cocok untuk anak. Selain banyak kuliner, tempatnya bagus dan nyaman. Ragam kuliner mulai dari jagung bakar, nasi goreng, mie pangsit kota Batu-Malang. Di area pasar parkiran juga terdapat tempat wisata rumah kaca, 3D art, game zone, sky bike. Pemandangan lampunya saat malam hari terlihat indah.

Lampion Garden

lampion garden batu malang

Sebelum pandemi tempat yang beralamat di Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316 sangat sering dikunjungi wisatawan.

Alun-Alun Kota Malang

alun alun malang

Alun-alun paling populer karena lokasinya tepat di pusat kota malang yang memiliki pohon rindang, jalan setapak, & air mancur di tengahnya. Area cukup luas dengan taman hijau, sangat pas untuk seru-seuan bareng malam hari. Ada tempat duduk, olahraga, playground anak, jogging track, dan spot foto.

Waroeng Bambu Lesehan Sidomulyo

Waroeng Bambu Lesehan Sidomulyo

Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo terkenal akan sensasi berkuliner yang dijamin membuat kamu terkesan. Makanan tradisional seperti aneka olahan ikan, ayam, bebek dan sayuran menjadi hidangan utama yang terdapat di Waroeng Lesehan Bamboe Batu. Tempat kuliner ini buka setiap harinya mulai pukul 09.00 sampai dengan 20.30 WIB.

Sate Hotplet

sate hotplet batu malang

Depot Sate Hotplet merupakan salah satu tempat kuliner di Kota Batu yang menyajikan menu hidangan utama berupa sate ayam dan sate kambing. Cara penyajian yang dihidangkan diatas hotplet bersama bumbu kacang serta irisan bawang merah dan jeruk nipis semakin menambah sensasi makan lebih bergairah.

Cara Menuju ke Batu, Malang

Batu menyediakan sarana transportasi umum untuk kemudahan para wisatawan. Keberadaan Bandar Udara Abdul Rachman Saleh di Malang ikut menunjang kegiatan kepariwisataan di Batu. Beragam maskapai penerbangan seperti Garuda, Lion Air, dan masih banyak lainnya menyediakan jadwal penerbangan dari dan menuju ke Malang. Gunakan layanan pemesanan tiket pesawat murah dari OTA dan jangan lupa pula untuk menentukan jadwal penerbangan yang kamu inginkan. Selain dapat dijangkau via udara, Batu juga dapat dijangkau dengan angkutan kereta api. Silakan cek jadwal keberangkatan kereta api untuk mendapatkan informasi mengenai kereta ke Batu Malang.

Alat Transportasi di Batu, Malang

Bagi wisatawan yang sedang berlibur, kamu dapat menggunakan jasa penyewaan mobil yang tersedia. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu kamu untuk berkeliling Batu dan mengantar jemput kamu dari hotel, serta menawarkan kenyamanan yang lebih baik untuk kamu. Banyak juga penyedia jasa sewa mobil di Batu Malang yang terpercaya dan aman. Jadi, kamu bisa booking hotel lalu sewa mobil. Semua kebutuhan perjalanan kamu di Batu Malang bisa dipenuhi dengan mudah.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.