Instagramable : Wisata Mangrove Jogja

Yang namanya tempat wisata, Jogja memanglah dapat dikatakan lengkap banget. Mulai dari tepi laut, candi, serta masih banyak lagi seluruh ada di Jogja. Serta belum lama ini nyatanya di Jogja terdapat tempat wisata hutan mangrove.

jembatan hutan mangrove jogja

Akhir-akhir ini di Jogja banyak bermunculan tempat wisata baru. Serta ini pastinya perihal positif yang dapat tingkatkan kesejahteraan ekonomi warga setempat. Serta salah satunya yang belum lama ini di kembangkan jadi objek wisata merupakan Hutan mangrove.

Lokasi Hutan Mangrove Jogja

Hutan mangrove ini terletak di ujung kabupaten kulon progo yang berbatasan langsung dengan purworejo. Tepatnya di Tepi laut Congot, Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Istimewa Yogyakarta. Kurang lebih berjarak 50 Kilometer dari Kota Jogja ataupun ekspedisi 1, 5 jam. Dari Kota purworejo sendiri berjarak kurang lebih 27 Kilometer dengan waktu tempuh 40 Menit.

wisata mangrove jogja

Posisi hutan mangrove ini betul- betul terletak diperbatasan propinsi DI Yogyakarta dengan Jawa Tengah. Serta uniknya, jalur masuk mengarah tempat wisata ini telah masuk daerah jawa tengah ataupun tepatnya purworejo.

Hutan mangrove ini terletak dipinggiran sungai serta supaya wisatawan bisa masuk ke hutannya hingga dibuatlah jembatan- jembatan kecil yang ditopang dengan bambu. Nyaris totalitas jembatan yang terdapat itu diperkuan dengan bambu.

Saat sebelum pandemi tempat wisata ini ramai wisatawan, sebab jembatannya kecil jadi agak ribet jika wajib berpapasan dengan orang. Serta tidak jauh dari tempat ini terdapat tepi laut. Kurang lebih jaraknya 300 meteran. Kamu dapat mampir ke pantainya.

Di hutan mangrove kamu dapat potret- potret Instagramable, duduk- duduk sampai naik perahu. Tempat ini memanglah di buat buat yang suka potret- potret. Khas tempat wisata yang kekinian banget. Banyak tempat- tempat yang terencana terbuat buat latar belakang gambar.

Jalur kesana tidak terdapat kendaraan umum. Jadi jika ingin kesana disaranin naik kendaraan sendiri. Serta jalur mengarah ketempat ini cukup bagus serta tidak kecil. Kamu bisa kesana membawa mobil bersama keluarga, tempat parkirannya cukup luas pula.

Ayo yang lagi di Jogja ataupun di luar jogja main ke tempat ini. Bagus sekali tempatnya buat potret- potret. Serta jika ingin kesini disaranin jangan siang- siang terlebih cuaca panas. Pagi ataupun bisa jadi sore dapat lebih mantap menikmati keelokan tempat ini. Ayo ramaikan tempat wisata mangrove jogja.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *