taman kota kapuas
/ / Indahnya Wisata Kota Kapuas, Sungai & Taman Instagramable

Indahnya Wisata Kota Kapuas, Sungai & Taman Instagramable

Warga Pontianak sendiri senang berkumpul di alun-alun yang terletak di tepi Sungai Kapuas. Tiap malam di tempat itu jadi pusat keramaian dengan terdapatnya pasar malam. Pada hari biasa saja alun-alun dipadati orang. Terlebih pada akhir minggu. Rasanya bagaikan segala masyarakat kota tiba ke alun-alun.

Di tepi sungai, bersandar kapal yang dindingnya terbuka serta segala tubuhnya dipadati oleh lampu-lampu. Kapal itu siap mengantar wisatawan yang mau menyusuri Sungai Kapuas. Dari atas kapal, panorama alam memanglah tidak begitu nampak sebab hari telah malam. Yang jadi panorama alam utama merupakan jembatan panjang yang menyeberangi Sungai Kapuas.

Tujuan utama dari naik kapal ini tidaklah memandang panorama alam. Kekerabatan bisa jadi lebih utama. Sebab sambil minum, kita pula dapat bercengkerama bersama keluarga ataupun sahabat.

Mau Liburan lebih Berkesan? Inilah List Tempat Wisata Terbaik di Kapuas, Kalimantan Tengah. Objek Wisata Terkini, Kekinian & Terhits buat kamu Kunjungi Kala Mempunyai Rencana Liburan.

Kabupaten Kuala Kapuas ialah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Kalimantan Tengah yang mempunyai kemampuan wisata yang lumayan bermacam-macam. Keberagaman suku yang terdapat di Kapuas membuat Kapuas jadi kabupaten yang mempunyai lumayan banyak jumlah penduduk pendatang. Meskipun banyak pendatang tetapi tidak kurangi ikatan dengan suku asli ialah suku dayak.

Umumnya kabupaten Kapuas dilalui oleh sungai Kapuas yang jadi icon provinsi Kalimantan Tengah serta barat. Kabupaten kuala Kapuas mempunyai tingkatan kepadatan penduduk dekat 19 jiwa per kilo m. Itu maksudnya kalau kabupaten kuala Kapuas tidak begitu padat dengan jumlah penduduk. Meskiupun tidak begitu padat tetapi mempunyai kemampuan yang luar biasa buat dibesarkan secara seksama.

Dalam catatan sejarah dikatakan kabupaten kuala Kapuas sempat jadi kabupaten yang diduduki oleh pemerintah kolonial hindia belanda. Raja kerajaan Kapuas pada dikala itu mempunyai kontrak tertentu dengan pemerintahan hindia belanda buat menyerahkan pengelolaan pemerintahannya kepada pemerintah hindia belanda.

Tetapi secara lama-lama pemerintah kuala Kapuas sukses di rebut kembali ke tangan raja setempat. Apabila kamu mau berkunjung serta melancong ke kabupaten kuala Kapuas, terdapat sebagian saran tempat wisata di Kapuas yang dapat kamu kunjungi semacam berikut ini:

Taman Kota Kapuas

Objek wisata murah meriah yang dapat didatangi awal kali kala terletak di kabupaten kuala Kapuas. Halaman yang mempunyai luas areal daerah dekat 174 meter mempunyai banyak sekali spot gambar Instagramable yang dapat dijadikan objek buat difoto bersama dengan keluarga ataupun buat difoto sendiri. Halaman kota Kapuas sendiri jadi kesukaan untuk segala turis baik lokal ataupun dari luar yang mau melancong tetapi tidak jauh dari kota.

taman kota kapuas

Halaman kota Kapuas sendiri jadi salah satu objek wisata alternatif buat para turis yang mau menghabiskan sore hari terletak di halaman seharian. Halaman ini mempunyai banyak sekali tumbuhan yang ialah tumbuhan bunga yang mempunyai corak bunga yang indah. Bukan cuma itu saja, halaman kota ini jadi salah satu icon kabupaten kuala Kapuas yang sangat sering di dengar di golongan turis.

Melancong murah di Kapuas dapat kamu jalani di halaman kota Kapuas. Pasti saja dengan terdapatnya halaman ini, membuat sore hari di Kapuas tidak membosankan. Terdapat sarana tempat duduk yang aman buat menikmati sore hari di Kapuas. Bukan itu saja, terdapat pula tempat-tempat yang aman buat berolah raga sore hari ataupun pada pagi hari. Halaman yang bersih serta indah jadi kesukaan dari para turis yang berkunjung ke halaman kota ini. Berkunjung ke halaman kota Kapuas kamu tidak butuh sediakan budget spesial karena merambah areal halaman dapat diakses secara free. Wisatawan tidak hanya dapat difoto di sebagian spot di halaman, dapat pula smbil berbincang dengan orang terdekat sembari menikmati sebagian jajanan yang di jajakan di dekat halaman ini.

Posisi: Jalan. Trans Kalimantan, Selat Dalam, Kec. Selat, Kab. Kapuas.

Cafe Terapung Kuala Kapuas

Cafe terapung jadi salah satu tempat yang lumayan direkomendasikan buat didatangi kala terletak di kabupaten kuala Kapuas. Cafe ini terletak di tidak jauh dari pusat kota kuala Kapuas. Cafe terapung saat ini jadi trend terkini buat para turis yang berkunjung ke kabupaten kuala Kapuas. Pasti saja dengan terdapatnya sensasi terapung di cafe membuat atmosfer makan jadi semakin terasa istimewa

Sensasi menikmati hidangan di atas sungai Kapuas yang terbentang dengan luasnya pasti saja membuat atmosfer makan jadi lebih istimewa. Terlebih bila mau makan di tempat ini kala malam hari. Kala malam hari, kamu hendak menyantap makanan ditemani dengan atmosfer serta lampu yang bersinar di mana-mana. Menikmati keelokan lampu-lampu kota di atas sungai.

cafe terapung kapuas

Tidak hanya kamu bisa menikmati atmosfer makan yang aman, wisatawan pula hendak ditawarkan dengan menu masakan yang sangat bermacam-macam. Menu santapan yang ditawarkan di cafe terapung ini sangat bermacam-macam. Mulai dari menu khas kabupaten Kapuas sampai menu-menu internasional yang mempunyai cita rasa yang sangat nikmat. Di masak di dapur yang bersih serta wisatawan bisa memandang langsung proses memasaknya menjadikan wisatawan yakin kalau santapan tersebut di masak dengan higienis.

Posisi: Jalan. Jendral Sudirman, Kuala Kapuas 73513, Selat Hilir, Kec. Selat, Kab. Kapuas.

Stadion Panunjung Tarung

Stadion panunjung parung ialah salah satu posisi yang wajib didatangi kala terletak di kabupaten Kapuas. Stadion panunjung parung memanglah mempunyai sarana yang lengkap. Stadion ini masih digunakan bagaikan tempat buat berlatih untuk club sepak bola setempat sekalian jadi posisi wisata yang lumayan direkomendasikan buat didatangi.

Wujud stadion yang simpel membuat para pemain sepak bola serta pula para penggemar sepak bola dapat menikmati pertandingan sepak bola dengan aman. Bukan itu saja, stadion yang terletak tidak jauh dari kota mempermudah par pendukung tiap-tiap regu sepak bola yang lagi bertanding di stadion ini buat dapat menunjang regu favoritnya.

Tribun pemirsa yang didesign senyaman bisa jadi membuat para pemirsa dapat menikmati pertandingan sepak bola sampai berakhir. Sanggup muat pemirsa lebih dari 2000 orang membuat stadion ini sanggup menampung par pendukung dari tiap-tiap regu yang lagi bertanding. Untuk penggemar sepak bola, tidak terdapat salahnya buat berkunjung ke stadion ini buat menikmati pertandingan sepak bola ataupun cuma menikmati para pemain lokal lagi berlatih sepak bola.

Apabila kamu berkunjung ke stadion panunjung parung ketik lagi terdapat regu yang bertanding, jangan heran jika stadion ini sangat penuh dengan pemirsa. Karena stadion ini mempunyai jarak yang tidak jauh dari areal perkotaan. Energi tampungnya yang besar membuat para pendukung dapat silih membagikan sokongan buat pertandingan yang lagi berlangsung.

Posisi: Selat Tengah, Kec. Selat, Kab. Kapuas.

Pulau Telo, Kuala Kapuas

Berkunjung ke kuala Kapuas tidak lengkap rasanya bila tidak menyempatkan diri mampir ke pulau telo. Pulau telo sendiri ialah pulau yang digunakan oleh masyarakat setempt buat bercocok tanam. Masyarakat menggunakan lahan yang terdapat di pulau ini buat bercocok tanam bermacam tipe tumbuhan. Aktivitas bercocok tanam dipulau telo sendiri telah berlangsung lumayan lama.

pulau telo kapuas

Pulau yang terletak tidak jauh dari areal sejauh sungai

memanglah membagikan keuntungan tertentu buat masyarakat setempat. Karena pulau ini jadi tidak butuh takut tentang kebutuhan air. Kebutuhan air di pulau ini jadi terpenuhi. Hendak namun di tengah keindahannya malah pemerinth wilayah setempat tidak melaksanakan pengelolaan dengan baik serta sempurna.

Di pulau telo sama sekali tidak ada sarana pariwisata semacam tempat wisata pada biasanya. Walaupun demikian, untuk para turis yang mau berupaya sensasi baru di kuala Kapuas, hingga kamu dapat mendatangi pulau telo buat alternatif melancong kamu di kuala Kapuas. Keasrian serta keaslian yang ditawarkan oleh pulau ini betul-betul bisa membuat turis betah berlama-lama di kawasan wisata kuala Kapuas ini.

Di pulau telo, wisatawan bisa menikmati panorama alam dekat kuala Kapuas beserta sungai Kapuas yang membentang di dekat pulau telo. Mempunyai panorama alam asri yang di pertahankan pasti saja membuat pulau

ini betul-betul layak buat didatangi bagaikan salah satu alternatif wisata murah tetapi asri yang dapat kamu jalani kala terletak di kuala Kapuas.

Posisi: Pulau Telo, Kec. Selat, Kab. Kapuas.

Air Terjun Masupa

Kabupaten kuala Kapuas mempunyai objek wisata yang lumayan banyak buat didatangi. Kapuas bagaikan salah satu kabupaten yang lagi tumbuh mempunyai objek wisata yang sayang buat dilewatkan begitu saja. Salah satunya merupakan air terjun masupa. Air terjun ini ialah salah satu tipe air terjun yang sangat direkomendasikan buat didatangi. Terletak di desa masupa semacam namanya membuat air terjun ini sangat gampang buat dijumpai.

air terjun masupa

Air terjun masupa ialah air terjun yang masih sangat terpelihara keasrian serta kebersihan alamiahnya. Sehingga air terjun ini betul-betul direkomendasikan buat didatangi. Lokasi sekitar dikelilingi oleh pohon-pohon yang sangat rindang membuat air terjun ini sangat dingin. Untuk yang suka dengan kegiatan air, sangat direkomendasikan buat mendatangi tempat wisata ini. Wisatawan dapat bermain air dengan bebas dengan airnya yang sangat jernih serta pula dingin bagaikan tempat buat berendam.

Posisi: Masupa Ria, Kec. Mandau Talawang, Kab. Kapuas.

Bagaimana menarik sekali 5 tempat wisata populer Kapuas yang harus kamu didatangi. Tempat-tempat wisata tersebut menawarkan buat membeli sebagian oleh-oleh yang dapat dibawa selepas dari tempat wisata tersebut. Kamu dapat menikmati liburan walaupun tidak butuh bawa budget yang besar buat menikmati Kapuas yang lagi tumbuh serta lagi berbenah diri.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *