Curug Instagramable Di Kawasan Sentul Bogor

Kawasan Sentul menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan yang menghabiskan akhir pekan di Bogor. Sentul tidak hanya memiliki sejumlah tempat menarik untuk anak-anak dan keluarga, tetapi juga memiliki air terjun atau air terjun yang indah dan asri. Contohnya Curug Bidadari yang sangat populer di kalangan pecinta wisata.
Nah berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari media sosial Instagram, ternyata ada 5 air terjun tersembunyi di Sentul selain air terjun Bidadari yang sedang populer saat ini. Banyak anak IG yang mulai memposting foto dengan latar belakang lima air terjun ini.

Curug Kapas Sentul Bogor

Curug Kapas Sentul bogor

Curug kapas merupakan salah satu air terjun yang masih dalam kawasan kompleks wisata curug kencana. Waktu tempuh lokasi jika berjalan santai akan memakan kurang lebih 2 jam. Harga relatif murah yaitu Rp. 15.000, tapi kamu bisa menikmati bukan hanya curug kapas saja, melainkan semua spot di kawasan kompleks wisata curug kencana.

Curug Cibaliung

curug cibaliung bogor

Lokasi Curug Cibaliung terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun kejernihan dan kesegaran airnya akan menggoda siapa saja untuk terjun ke sini.

Dengan panorama bebatuan dan pepohonan di tepi air terjun yang masih alami dan air yang jernih, air terjun Cibaliung terlihat indah dan asri. Tak heran jika Air Terjun Cibaliung menjadi tempat wisata terbaru di Bogor yang bagus dan menarik bagi anak muda Bogor.

Tiket masuk air terjun ini Rp 10.000 per orang dan Rp 5.000 untuk parkir motor di atas Curug Leuwi Hejo. Curug Cibaliung ini juga dikenal dengan sebutan Leuwi Cibaliung atau Baliung. Jangan bingung.

Curug Ciburial

curug ciburial bogor

Curug terindah di Sentul Bogor dibawah ini adalah Curug Ciburial atau ada yang menyebutnya Curug Kembar Ciburial.Air terjun ini terletak di desa Cibeurem Sentul, Bogor.

Keunikan Curug Ciburial terletak pada susunan bebatuan dan jumlah air terjun. Di satu tempat Anda bisa menikmati 2 air terjun sekaligus. Airnya yang jernih, sebening Sendang Geulis Kahuripan Bandung, dan suasananya yang masih sangat alami menambah keindahan air terjun ini.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini adalah menikmati keindahan alam, berenang dan berfoto dengan latar belakang air terjun yang begitu eksotis. Bagi rekan traveller yang akan berenang, berhati-hatilah karena aliran airnya cukup deras, tiket masuk murah meriah hanya Rp. 5.000

Curug Hordeng

curug hordeng bogor

Curug Hordeng, mungkin karena bentuk air terjun ini lebar seperti gorden atau gorden sedangkan bahasa sunda untuk gorden adalah Hordeng Curug Hordeng terletak di desa Cibereum, Sentul, Bogor.

Jika melihat foto-foto yang diunggah anak-anak IG, genangan air yang terbentuk di bawah air terjun ini berwarna hijau, mirip dengan air di Sumber Sirah Malang, Jawa Timur. Jika ingin bermain basah-basahan sebaiknya berhati-hati karena semakin dekat ke air terjun, semakin dalam airnya.

wisatawan yang datang kesini biasanya berenang atau bermain air, berfoto dan memasang hammock di tengah air, harga tiketnya cukup murah sekitar Rp 10.000.

Curug Leuwi Hejo

Curug leuwi hejo bogor

Curug Leuwi Hejo atau dikenal juga dengan nama Curug Bengkok merupakan air terjun mini yang cantik dan sangat digemari oleh anak-anak IG. Air terjun ini terletak di Wangun Cileungsi, Ds. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Sentul, Bogor memerintah.

Air terjun ini menawarkan udara segar dengan air yang sejuk dan jernih berwarna hijau toska. Berkunjung ke sini tentu akan membuat Anda segar kembali. Tidak jauh dari air terjun ini juga terdapat air terjun Barong yang tidak kalah indahnya.

Tiket masuk Curug Bengkok Leuwi Hejo adalah Rp 10.000 per orang dan biaya parkir Rp 5.000. Jangan datang ke sini saat musim hujan karena jalannya licin dan berlumpur.

Curug Leuwi Lieuk

curug leuwi lieuk

Pemandangan alam Curug Leuwi Lieuk sungguh indah dan sejuk Banyak wisatawan yang mengira air terjun ini mirip dengan Green Canyon Pangandaran.

Lokasi Leuwi Lieuk masih dalam satu kawasan dengan objek wisata Leuwi Hejo yaitu Desa Wangun, Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

Perairan di permukaan Leuwi Lieuk berwarna hijau toska, yang menandakan bahwa tempat ini cukup dalam.Jadi pastikan Anda bisa berenang sebelum melompat ke sini. Harga tiketnya sekitar Rp 10.000 saja.

Menurut sobat traveller cukup bagus dan menyenangkan bukan? Namun, biaya masuk untuk setiap air terjun dapat berubah sewaktu-waktu. Demikian informasi singkat dari saya tentang berbagai keindahan air terjun di Sentul Bogor, semoga bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *