/ / Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal & Tersembunyi

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal & Tersembunyi

Banyak tempat wisata di Lombok yang belum terkenal, umumnya karena tersembunyi atau aksesnya belum banyak orang tahu. Lombok sendiri dikenal sebagai salah satu destinasi wisata utama karena punya potensi wisata yang cukup besar. Hal ini tidak lain karena banyak tempat wisata di Lombok mulai dari pantai, gunung, hingga pemandangan bawah laut yang membuat Lombok menjadi salah satu destinasi wisata liburan bagi kamu dan keluarga.

Bahkan karena daya tarik wisata Lombok yang mempesona, pulau ini dipilih sebagai salah satu tempat penyelenggaraan balap dunia yaitu MotoGP melalui pembuatan sirkuit balap di kawasan Mandalika.

Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok

Yang hits dan terkenal sudah lumayan banyak, tapi beberapa tempat wisata di Lombok yang belum kamu kenal mungkin seperti :

Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Lingkoq Datu

Pernahkah kamu membayangkan berdiri di antara luasnya sabana yang membentang hijau dan birunya Samudra Hindia yang sangat luas? Mungkin adegan ini hanya bisa dibayangkan, atau mungkin hanya terlihat di film. Tapi siapa sangka kamu bisa menemukannya di Indonesia! Tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Namun untuk sampai ke surga tersembunyi ini butuh tenaga dan tenaga ekstra karena harus melintasi ladang jagung dan tebing terjal. Namun, begitu kamu tiba di tempat tujuan, perjalanan dan pekerjaan kamu pasti akan terbayarkan saat kamu melihat kemegahan dan pemandangan alam yang mereka tawarkan. Tanyakan penduduk setempat tentang tempat ini karena sangat sedikit orang yang tahu tentang tempat ini.

Lingkoq Datu sendiri artinya sumur kerajaan, tapi tidak benar-benar sebuah sumur. Dikatakan demikian karena lokasinya yang terbentang luas dan nampak seperti sebuah sumur.

Gili Kedis

Gili Kedis

Gili Kedis merupakan salah satu gili Lombok seperti Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno. Meski begitu, nama Gili Kedis tidak sepopuler tanggul lain di Lombok. Hingga postingan ini diterbitkan, belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat tersebut.

Gili Kedis sendiri merupakan sebuah pulau yang berada di kawasan Sekotong, tepatnya di pesisir barat daya pulau Lombok yang sudah lama dikenal dengan pantainya yang eksotis bahkan secara kasat mata. Selain itu, ada juga pohon di tengah pulau untuk kamu berlindung.

Bukit Merese

Bukit Merese

Setelah berkeliling lombok kamu bisa mencoba mendaki Bukit Merese untuk melihat pemandangan alam Lombok yang indah dan mempesona dari atas. Beberapa wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat ini sering menyebut Bukit Merese sebagai Selandia Baru-nya Indonesia.

Bukan tanpa alasan, karena dari atas bukit ini kamu bisa melihat deretan pantai Lombok, seperti Pantai Seger di barat, Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan di timur. Ada juga beberapa pantai tersembunyi di tempat ini yang tidak banyak orang tahu, jadi dengan sedikit keberuntungan kamu bisa menikmati pantai tersebut sebagai pantai pribadi.

Tanjung Aan

tanjung aan

Tanjung aan adalah salah satu destinasi wisata di Lombok Tengah bagian selatan. Waktu tempuh dari pusat kota Mataram adalah 1,5 jam perjalanan darat yang cukup baik dan fasilitasnya juga cukup lengkap.

Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama pantai yang mempesona dengan pasir putihnya, selanjutnya pengunjung tempat ini tidak dikenakan biaya tiket masuk dan hanya dikenakan biaya parkir.

Air Terjun Tiu Teja

tiu teja

Air terjun Tiu Teja adalah salah satu air terjun yang paling populer di kalangan anak muda saat ini di Lombok. Tempat wisata ini terletak di desa Santong, Lombok Utara. Jika kamu berada di pusat kota Mataram, kamu bisa sampai ke destinasi wisata ini hanya dalam waktu 2 jam dengan menggunakan sepeda motor.

Dalam perjalanan kamu akan disuguhkan dengan panorama alam Lombok yang indah dan mempesona. Selain itu untuk menuju tempat ini kamu harus menuruni salah satu anak tangga yang di hiasi dengan pepohonan yang rimbun agar semua tenaga dan penat kamu bisa terpuaskan. Lokasi menjadi semakin indah saat terkena sinar matahari dimana akan muncul pelangi, yang membuat kamu merasa seperti sedang mandi pelangi.

Cara Menuju Lombok

Mau ke Lombok sekarang ? gampang kok, karena dapat ditempuh dengan berbagai sarana transportasi, antara lain darat, laut dan udara. Selain itu, Lombok juga dapat dijangkau dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Bali. Perjalanan udara Jika kamu memilih untuk bepergian melalui udara, tujuan utama kamu adalah Bandara Internasional Lombok. Beberapa maskapai domestik menawarkan penerbangan langsung ke Lombok, namun ada juga rute yang melewati atau melintasi Bali terlebih dahulu.

Transportasi udara merupakan salah satu sarana transportasi pilihan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, karena waktu tempuhnya hanya 4 jam dari Jakarta, 2 jam dari Surabaya, dan 20 menit dari Bali. Namun, jika kamu menggunakan metode transportasi ini, kamu harus mengalokasikan dana lebih banyak daripada metode transportasi lainnya.

Transportasi darat dan laut Perjalanan darat dan laut ke Lombok masih terhubung. Jika menggunakan jalur darat, maka setiap kali ingin ke Lombok, otomatis harus menggunakan jalur laut karena sebagian besar wilayah Indonesia adalah negara kepulauan. Pelabuhan Lombok disebut Pelabuhan Lembar, terletak di sebelah barat Lombok. Di bagian timur Lombok, pelabuhan itu disebut Pelabukhan Labukhan. Namun perlu diingat jika ingin mengunjungi Lombok melalui jalur darat dan laut, waktu tempuhnya sangat lama dibandingkan dengan jalur udara. Namun, jika kamu memiliki waktu luang dan ingin melakukan lebih banyak eksperimen tetapi memiliki sumber daya yang terbatas, kamu dapat memilih salah satu cara. Selain itu, sangat disarankan agar kamu membawa sedikit barang bawaan untuk memudahkan transportasi.

 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *