lomba panjat pinang
|

Ide Lomba 17 Agustus Anti Mainstream, Lucu & Seru

Kamu waktu kecil pasti pernah dong ikutan lomba 17 Agustus. Yang biasa kita lihat kayak lomba makan kerupuk, ambil koin di tepung sama joget balon. Ya, lomba-lomba mengisi hari kemerdekaan tidak harus serius, bisa juga dengan lomba unik namun tetep seru.

Lomba Balap Karung Kekinian, Pake Helm

Lomba BalapKarung Pake Helm
source : antara news

Lomba balap karung ini tidak seperti biasanya, peserta wajib menggunakan helm mesti tidak memiliki sim. Tingkat kesulitan berbeda dengan balap karung biasa, karena ujung atas karung diikat sehingga peserta nyaris posisi jongkok. Lomba ini cocok untuk anak, dewasa, ibu-ibu atau bapak-bapak.

Lomba Estafet tepung

Lomba ini dilakukan secara berkelompok, masing-masing berjumlah lima hingga tujuh peserta. Cara memainkannya cukup mudah, semua anggota kelompok duduk berbaris ke belakang. Peserta pertama harus memasukkan wajahnya ke dalam baskom berisi tepung, lalu mengambil koin yang ada di dalamnya dengan mulut. Setelah mendapatkan koin, peserta harus memberikannya kepada peserta selanjutnya dengan mulut juga. Begitu seterusnya sampai peserta terakhir mendapatkan koin. Kelompok yang paling cepat menyelesaikan tantangan ini adalah pemenangnya.

Lomba Pecahin Balon 17+

lomba pecahin balon lucu

Lomba ini sebenarnya dilakukan 1 tim, berisi 3 orang atau lebih. Pembawa balon, pemecah balon & 1-2 orang sebagai penahan biar kursi tidak bergeser ketika balon dipecahkan.

Lomba Menangkap bebek atau belut

Lomba ini pasti seru jika dilakukan anak-anak. Selain melatih ketangkasan, lomba ini juga bisa melatih keberanian. Panitia bisa memanfaatkan ember dan bebek atau belut yang masih hidup. Peserta harus menangkap bebek atau belut dengan tangan atau mulut tanpa melihatnya. Peserta yang berhasil menangkap bebek atau belut dalam waktu tercepat adalah pemenangnya

Lomba Rebutan Kursi, Wajib joget

lomba-rebutan-kursi

Lomba satu ini awalnya bisa lebih dari 4 orang, kemudian bertahap berkurang hingga menyisakan 2 – 3 peserta (final). Gampang, setel lagu apa saja, kemudian peserta wajib joget sambil mengelilingi kursi yang tersedia. Jika lagu berhenti maka peserta silakan rebutan kursi, yang tidak kebagian kursi maaf harus minggir gak bisa lanjut ketahap berikutnya.

Lomba Makan Biskuit dari dahi

Lomba ini cukup sederhana tapi lucu. Peserta harus meletakkan biskuit di dahi mereka, lalu berusaha menurunkan biskuit itu ke mulut tanpa bantuan tangan. Peserta yang berhasil makan oreo dalam waktu tercepat adalah pemenangnya.

Lomba Ngempeng / Ngedot

Pesertanya adalah wajib pasangan sah dijamin seru, bakal kelihatan mana yang benar-benar ekspert dan menjiwai.

Lomba menyusui

Siapa gak mau, lomba yang kocak satu ini digemari bapak-bapak lho. Satu tim terdiri pasangan muhrim, si ibu siap dengan botol yang terisi susu, si bapak yang haus diputar dulu sampai pusing kemudian menghampiri si ibu untuk menyusu. Siapa yang cepet habis dialah pemenangnya.

Lomba Merias dengan mata tertutup

Lomba ini cocok untuk bapak-bapak dan ibu-ibu. Pasangan suami istri harus saling merias dengan mata tertutup. Bisa menggunakan bedak, lipstik, eyeshadow, atau alat rias lainnya.

Lomba Estafer Air

Lomba estafet air

Satu tim bisa terdiri dari 4 orang atau lebih, harus mengisi ember yang dibelakang dengan cara estafet gelar bocor dari depan. Siapa yang cepat & mengisi terbanyak dialah pemenangnya.

Lomba Tiup Bola Ping-pong

lomba tiup bola

Gak cuma semburan yang keras, tentunya harus pas. Bola ping pong ditiup harus sampai gelas terakhir & tidak boleh jatuh.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *