kondotel royal tulip cimahi
|

Royal Tulip Cimahi, Dulu Megah Kini Tinggal Kenangan

Royal tulip cimahi merupakan salah satu hotel megah bintang 5 yang kini tutup permanen. Total 13 lantai bangunan kini terbengkalai dan beberapa spot tetap menjadi sasaran tukang selfie karena memang titik tersebut instagramable.

 royal tulip cimahi

Alasan paling mendasar hotel bintang 5 di cimahi ini mesti tutup karena proyeknya lama mangkrak. Bangunannya masih lumayan kokoh mesti banyak semak belukar tumbuh disekitar bahkan beberapa bagian sudah tampak rusak, tiang besi mulai berkarat tampak seram atau mungkin orang beranggapan hotel royal tulip ini angker!

Tepatnya saat proyek baru berjalan 65% pada tahun 2016 Royal Tulip yang beralamat di Jalan HMS Mintaredja, Baros Cimahi harus berakhir.

hotel royal tulip cimahi

Banyak orang yang menyayangkan kondisi hotel ini, padahal jika pembangunannya berlanjut tentu menjadi salah satu icon kota Cimahi atau bangunan termegah se-bandung raya.

Fakta menariknya, hotel royal tulip ini desainernya adalah kang Emil (Ridwan Kamil) yang saat tulisan ini dibuat (Nov 2021) beliau adalah gubernur Jawa Barat. Uniknya lagi meskipun sudah bukan akomodasi pilihan untuk menginap, royal tulip kerap diburu selebgram hingga pekerja kreatif untuk mengambil foto atau video.

Kabar dari beberapa sumber mengatakan mengapa hotel tersebut jadi mangkrak karena developer propertinya terlilit hutang hingga milyaran rupiah, kemudian dinyakan pailit oleh pengadilan.

Info dari seorang netizen yang katanya masih terkait dengan investor hotel tersebut menjelaskan kalau keluarganya kebetulan salah satu investor di Royal Tulip itu. Katanya hotel bintang 5 di Cimahi ini terhambat karena izin bangunannya, posisi depan gerbang tol sehingga akan menghambat keluar masuk kendaraan mobil yang tentu bisa menimbulkan kemacetan. Karena tidak ada solusinya & dana dari investor sudah makin tipis untuk melanjutkan proyek hotel tersebut.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.