Objek Wisata Jembrana, Bali – Kulineran Alam

Jembrana merupakan salah satu kabupaten yang berada di Pulau Bali. Ibukota dari Kabupaten Jembrana adalah Negara. Sebagai salah satu area di wilayah paling barat Pulau Bali, Jembrana juga lokasi dari Pelabuhan Gilimanuk, pelabuhan yang menghubungkan antara Pulau Jawa dan Pulau Bali.

Sebagai salah satu kabupaten di bali yang memiliki banyak potensi wisata, tidak heran bila banyak wisatawan yang memilih Jembrana sebagai pilihan destinasi wisata saat liburan.
Untuk melengkapi kekayaan potensi wisata di Jembrana, banyak hotel di Jembrana yang didirikan sebagai pilihan lokasi penginapan. Beragam hotel di bali khususnya Jembrana menawarkan banyak promo murah untuk kamu.

Objek Wisata Alam & Budaya Jembrana, Bali

Pantai Delod Berawah

pantai delod berawah

Pantai Delod Berawah berada di Mendoyo, Jembrana, Bali. Pantai ini menyuguhkan suasana pantai yang mempesona dan berbagai kegiatan dapat dilakukan di sana seperti berselancar, bermain pasir, dan lain-lain. Pantai ini juga memiliki kolam renang air laut yang dinamakan Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Berawah.

Air Tirta Lestari Gumbrih

Tirta Lestari Gumbrih

Tempat wisata Air Tirta Lestari Gumbrih berada di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi rekreasi dengan suasana baru dapat menuju ke tempat ini. Wisata ini menyuguhkan keindahan aliran Sungai Pangyangan yang tidak ada duanya.

Alun-alun Jembrana

Alun-alun Jembrana berada di Desa Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Bagi kamu yang berkunjung ke Jembrana jangan lupa untuk mengunjungi alun-alun Jembrana.

Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan misalnya jogging, bermain sepak bola, atau sekedar duduk-duduk sambil menikmati suasana alun-alun. Untuk masalah makanan kamu tidak perlu khawatir karena banyak tempat makan di sekitar alun-alun.

Bendungan Benel

Bendungan Benel

Untuk kamu yang ingin menikmati suasana baru di Bali dapat mengunjungi Bendungan Benel yang berlokasi di Dusun Mekar Sari, Desa Manistutu, Melaya, Jembrana. Bendungan ini menawarkan keindahan air yang luas seperti danau buatan dengan pemandangan sekitar yang dikelilingi pepohonan hijau.

Air Terjun Juwuk Manis

Bali juga memiliki wisata air terjun yaitu Air Terjun Juwuk Manis yang berada di Dusun Juwuk Manis, Desa Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Letak air terjun ini tergolong masih jauh dari keramaian sehingga air yang ada masih terlihat jernih dan alami.

Pantai Pekutatan

Pantai Pekutatan adalah pantai yang cukup terkenal di kalangan wisatawan Bali. Pantai ini terletak di Jimbaran dan menawarkan panorama keindahan laut yang mempesona. Pantai ini memiliki tekstur hamparan pasir yang berkarang.
Kamu juga dapat melihat kubangan air laut di sela-sela karang yang jika kamu beruntung dapat melihat ikan-ikan kecil atau biota laut dalam ukuran kecil. Bagi kamu pecinta pemandangan matahari terbenam dapat melihat keindahan tersebut di Pantai Pekutatan.

Pura Rambut Siwi

Pura Rambut Siwi berada di Jalan Denpasar-Gilimanuk di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Tempat suci ini sudah terkenal di Jembrana dan banyak didatangi oleh masyarakat sekitar untuk berdoa.

Museum Purba

Museum Purba berlokasi di Gilimanuk, Jembrana, Bali. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur sambil menambah ilmu pengetahuan.
Museum ini tentunya menyimpan benda-benda peninggalan zaman pra-sejarah. Beberapa benda yang dapat kamu lihat adalah sarkofagus, tempayan, kendi, perhiasan batu, perunggu, dan masih banyak lagi.

Objek Wisata Kuliner di Jembrana, Bali

Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam betutu Gilimanuk merupakan makanan khas Kabupaten Jembrana. Cita rasa ayam yang dipadukan dengan bumbu khusus dan pedas membuat masakan ini sangat cocok untuk kamu pecinta makanan pedas. Ayam betutu terdapat dua jenis, yaitu ayam betutu basah dan ayam betutu goreng.

Lawar Klungah

Lawar klungah merupakan masakan khas Bali. Makanan ini berbahan dasar klungah atau batok kelapa muda dicampur dengan daging. Bahan ini kemudian dimasak dengan bumbu khas Bali yang pasti akan menambah aroma lezat pada masakan.
Perlu kamu ketahui bahwa makanan ini dianggap suci dan disakralkan sehingga tidak heran bila kamu akan dengan mudah menjumpai makanan ini pada saat upacara umat Hindu Bali.

Bendu

Kue bendu merupakan kue khas Jembrana yang berbahan dasar tepung ketan. Kue ini dibuat secara alami bahkan untuk pembungkusnya juga memakai daun pisang. Kue bendu ini untuk bagian isi terdiri dari parutan kelapa dicampur dengan gula Bali.

Cara Menuju ke Jembrana, Bali

Kamu yang ingin menuju Jembrana dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti taksi. Untuk kamu yang menghendaki menggunakan pesawat terbang dapat mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Tiket pesawat ke Bali dapat kamu pesan dengan mudah melalui tiket.com, semudah pesan hotel di Jembrana yang kamu inginkan.

Alat Transportasi di Jembrana, Bali

Kamu tidak perlu khawatir mencari transportasi di Jembrana Bali karena kamu dapat mengguanakan taksi untuk bepergian. Atau mungkin agar jalan-jalan kamu lebih leluasa, kamu dapat menyewa mobil. Banyak yang menyediakan jasa penyewaan mobil secara online dengan aman dan terpercaya dengan kualitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.