Air Terjun Seweru Madiun
/ / Madiun, Tempat Wisata Menarik di Jawa Timur

Madiun, Tempat Wisata Menarik di Jawa Timur

Kabupaten Madiun adalah salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi di Jawa Timur. Kabupaten Madiun memiliki banyak lokasi wisata yang menarik. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke kota ini. Banyak promo menarik yang ditawarkan oleh agen perjalanan bagi wisatawan yang datang dan memesan hotel di Madiun.

Kamu bisa menikmati beragam diskon dan penawaran menarik lainnya. Kamu tak perlu bingung dan dapat memilih hotel sesuai dengan budget dan kebutuhan mulai dari hotel bintang, hotel untuk para backpacker, villa, resort, bahkan hotel melati. Agen perjalanan online akan memberikan informasi lengkap mengenai berbagai hotel yang tersedia di Madiun dengan promo-promo menarik untuk kamu.

Hotel di Madiun

Kesibukan bisnis dan pariwisata di kota Kabupaten Madiun yang semakin ramai menambah banyaknya hotel di Madiun. Wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu istirahat. Wisatawan tak perlu bingung karena banyak OTA menyediakan beragam hotel hanya dengan sekali akses.

Beberapa hotel yang tersedia di Madiun seperti Aston Kabupaten Madiun Hotel & Conference Center, Amaris Hotel Madiun, Kali Catur Resort and Hotel, Hotel Merdeka Madiun, The Sun Hotel Madiun, Hotel Kharisma 1 Madiun, Hotel Setia Budi, Hotel Kharisma 2 Madiun, Tristar Homestay, LG Hotel, dan Hotel Kartika Abadi adalah beberapa diantaranya. Kamu dapat memilih hotel sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu.

Mengapa Kamu Harus Booking Hotel Berbintang di Kabupaten Madiun Melalui OTA
Dengan banyaknya pilihan hotel di kota Madiun, kamu tak perlu bingung jika ingin mencari hotel yang sesuai dengan bujet. OTA menyediakan informasi lengkap mengenai hotel tersebut. Wisatawan dapat mengetahui gambaran secara umum mengenai hotel yang ditunjang dengan foto-foto penampilan hotel pilihan kamu, lengkap dengan foto kamar di hotel tersebut.

Kamu juga dapat mengetahui fasilitas dan layanan apa saja yang ditawarkan oleh hotel di Madiun. Selain itu, destinasi wisata terdekat dari hotel yang kamu pilih, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan kamu juga tak luput dari ulasan informasi di OTA.

Tempat Wisata di Madiun

WISATA ALAM

Gunung Wilis

Lereng Gunung Wilis Madiun

Gunung Wilis menjadi salah satu tempat wisata di Kabupaten Madiun Jawa Timur yang sangat cocok bagi kamu pendaki. Meskipun dikenal sebagai gunung yang tidak begitu tinggi, namun tetap saja menantang. Ada beberapa puncak dan jalur pendakian yang bisa kamu pilih. Gunung Wilis menyajikan pemandangan luar biasa yang akan membuat kamu takjub.

Air Terjun Seweru

Air Terjun Seweru Madiun

Selain gunung, ada pula wisata alam air terjun yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Air Terjun Seweru merupakan air terjun yang ada di lereng Gunung Wilis. Dengan ketinggian 400 mdpl dan juga kolam alami yang terbentuk di bawahnya menjadi daya tarik luar biasa bagi semua pengunjung.

Wisata Alam Grape

Wisata Alam Grape Madiun

Apabila kamu ingin mencari wisata keluarga di Madiun, Wisata Alam Grape bisa jadi pilihan. Ada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Madiun, tempat wisata di Kabupaten Madiun Jawa Timur ini memang sengaja didesain sedemikian rupa untuk mengajak pengunjung menikmati suasana alam pedesaan yang masih asri.

WISATA SEJARAH

Situs Nglambangan

Situs Nglambangan Madiun

Situs Nglambangan menjadi situs bersejarah peninggalam Kerajaan Majapahit. Situs tersebut berada di Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu. Kamu bisa melihat beberapa benda bersejarah disini mulai dari artefak seperti watu dakon, lumbung, punden hingga tempat seperti Pura Lembangsari, sumur hingga sendang.

Masjid Kuno Taman

Masjid Kuno Taman Madiun

Ada juga sebuah cagar budaya bernama Makam dan Masjid Kuno Taman. Masjid Kuno Taman ini sendiri sudah ada sejak 1754 dan dipilih sebagai tempat makam Kanjeng Kyai Ageng Mohamad Kholifah, seorang kyai dari Banten.

WISATA KULINER

Industri Brem

Salah satu cemilan khas dari Kota Kabupaten Madiun adalah brem. Karena itulah kamu bisa kunjungi tempat produksi dari industri brem tersebut untuk lakukan wisata kuliner Madiun. Brem itu sendiri adalah makanan dengan bahan dasar tape yang nantinya akan timbulkan sensasi dingin di mulut.

Nasi Pecel

Sambal pecel memang sudah menjadi icon utama untuk kota Madiun. Padahal hampir setiap kota di Jawa Timur memiliki resep untuk membuat sambal pecel, tetapi tetap saja yang paling dikenal adalah sambal pecel Madiun. Pecel di Kabupaten Madiun agak sedikit berbeda dengan pecel di daerah lain karena 2 elemen berikut, yaitu Kembang turi dan lempeng.

Bluder Cokro

Bluder adalah kue lembut tempo dulu yang mulai dikenal sejak zaman colonial. Bluder adalah roti dengan bentuk trapezium terbalik dengan tekstur yang sangat empuk. Selain terkenal karena sambel pecelnya, Kota Madiun juga terkenal dengan oleh-oleh khas berupa Bluder. Salah satu merk bluder yang paling terkenal di Madiun bernama Bluder Cokro.

Cara Menuju Madiun

Kabupaten Madiun menyediakan sarana transportasi darat yang bisa dijangkau dengan mudah. Stasiun kereta api Madiun setiap harinya melayani rute dari dan ke Surabaya, Banyuwangi, Malang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Kamu bisa melakukan pengecekan jadwal kereta melalui situs resmi, sehingga bisa disesuaikan dengan jadwal perjalanan kamu.

Alat Transportasi di Madiun

Jika ingin berlibur ke Madiun, ada beberapa hal yang perlu disiapkan selain memesan hotel sebagai penginapan kamu selama di Madiun. Jika ingin menikmati liburan di Madiun dengan lebih rileks dan santai, kamu bisa memesan jasa sewa mobil di Madiun. Kamu dapat menggunakan jasa penyewaan mobil yang tersedia. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu kamu untuk berkeliling Madiun.

Jadi, setelah semuanya siap, tak ada alasan lagi untuk kamu menunda waktu memesan akomodasi. Hotel dapat kamu pesan dengan harga murah atau disesuaikan dengan bujet kamu.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *