/ / Berwisata Ke Bali Dengan Aman Dan Nyaman

Berwisata Ke Bali Dengan Aman Dan Nyaman

Gunung berapi, sawah hijau, pantai berkilau, dan beberapa arsitektur candi paling unik yang pernah kamu lihat. Bali adalah pulau paling terkenal di Indonesia. Lama menjadi salah satu destinasi para wisatawan, Bali adalah tempat yang sangat nyaman untuk dikunjungi.

Tapi Bali tidak selalu surga – ancaman gunung berapi, tsunami, gempa bumi, dan bahkan bom sangat nyata. Kombinasi ini dengan turis yang terkadang tidak terkendali saat musim liburan dan kamu mungkin bertanya-tanya, “Apakah Bali aman?”

Tentu saja, itu adalah sesuatu yang pasti bisa kita pahami. Itulah sebabnya ada beberapa panduan untuk tetap aman di Bali.

Kamu mungkin penasaran ingin berwisata ke Bali bersama anak-anak, atau mungkin berpikir untuk mengunjungi Bali sebagai solo traveler wanita. Apa pun kekhawatirannya, kita akan mengatasi semua masalah ini.

Bali adalah pusat backpacker dan mungkin tampak dibanjiri saat. Pulau di Indonesia ini memiliki budaya yang unik dan beberapa keindahan alam yang sangat menakjubkan untuk dijelajahi.

Dan, secara keseluruhan, Bali cukup aman tapi bukan berarti 100% aman (hanya sedikit tempat di dunia yang benar-benar aman).

Alam memainkan peran besar dalam hal keamanan di Bali. Ini adalah negara gunung berapi utama dan pulau ini memiliki tidak kurang dari tiga gunung berapi aktif. Teknologi modern memungkinkan para ilmuwan untuk memprediksi kapan letusan dapat terjadi, tetapi, meskipun demikian, tidak ada yang dapat mereka lakukan untuk menghentikannya.

Gempa bumi bisa brutal dan arus laut tidak bisa diremehkan. Sisi alam Bali saja sudah cukup untuk menakuti setiap wisatawan.

Lalu ada elemen manusia sebut saja pencopet, penipu, dan orang mabuk sendiri. Bali memiliki beberapa catatan sejarah yang negatif.

Tetapi pada akhirnya, kita tidak memiliki masalah untuk mengatakan bahwa Bali sangat aman.

Kejahatan kecil adalah hal utama yang harus kamu khawatirkan dan sebagian besar terjadi di sekitar Canggu dan Seminyak. Lebih banyak sisi alam Bali yang mungkin memberi kamu masalah.

Meski begitu, bisnis di Bali masih seperti biasa. Alam pasti dapat mengganggu pariwisata dan kehidupan di sini, tetapi sejauh ini tidak ada yang menghancurkannya secara langsung. Orang-orang masih berbondong-bondong mengunjungi Bali dan pulau ini bersiap untuk kemungkinan terburuk. Orang-orang masih melanjutkan hidup mereka dan turis masih memiliki waktu yang menakjubkan di Bali.

Saat ini aman untuk mengunjungi Bali, tetapi waspadai aktivitas geologis saat ini dan apa yang harus dilakukan jika terjadi keadaan darurat.

Tempat Wisata Paling Aman di Bali

Meskipun pulau ini sebenarnya cukup aman dan hampir tidak ada kejahatan kekerasan, ada beberapa area yang dapat menambah tingkat keamanan perjalanan jika kamu memutuskan untuk tinggal di bali.

Sanur Wisata Ramah Keluarga

pantai sanur bali

Sanur adalah daerah wisata ramah keluarga di Bali. Ini adalah wilayah yang sangat santai, tenang dan ramah. Pantainya putih, lautnya tidak menimbulkan banyak bahaya dan penduduk setempat sangat baik. Kamu dapat menemukan banyak ekspatriat dan sekolah di Sanur, tetapi tidak banyak aksi. Juga, karena terletak di ujung selatan pulau, kamu harus melakukan perjalanan cukup jauh untuk sampai ke daerah turis seperti Seminyak dan Canggu. Namun demikian, Sanur adalah salah satu daerah teraman di Bali. Kamu dapat menikmati banyak keamanan, matahari terbit yang menakjubkan dan pantai pasir putih yang indah.

Ubud Wisata Untuk Bersantai

suasana ubud

Ubud adalah pusat yoga Bali. Terletak tepat di Bali tengah, kamu tidak akan berada di dekat pantai, tetapi akan mendapatkan suasana hutan yang menakjubkan. Komunitas Ubud sangat ramah. Jika kamu menyukai yoga, tarian, dan latihan pernapasan, ini adalah tempat yang tepat. Ubud juga menawarkan kafe-kafe terbaik di Bali, dengan pengalaman dan warung kopi yang berbeda. Satu-satunya bahaya di Ubud adalah monyet nakal bisa saja mencuri barang-barang jika kamu tidak menyimpannya dengan baik. Karena tidak ada klub malam atau pesta di Ubud, kamu bahkan tidak perlu khawatir tentang orang bodoh yang mabuk. Sawah yang tiada habisnya, kelas yoga yang luar biasa, latihan pernapasan, dan kopi yang luar biasa – itulah yang dapat kamu temukan di pusat Ubud yang santai.

Kamu bisa mencoba penginapan yang nyaman banget seperti Amoya Inn Ubud, Seperti yang diketahui ini adalah salah properti yang dikelola oleh keluarga, hanya memiliki sekitar 7 hingga 8 kamar. Bahkan kamu akan merasakan kalau hanya kamu yang satu-satunya menginap disini.

Uluwatu Wisata Pantai Dan Budaya

uluwatu bali

Uluwatu terletak dekat dengan Sanur di Bali Selatan. Ini adalah ibu kota peselancar dan umumnya sangat santai. Matahari bisa menyengat di sini, tapi airnya jernih dan pantainya putih. Ada banyak restoran dan kafe yang luar biasa, yang menjadi tempat ideal untuk beristirahat di antara sesi selancar kamu. Karena jumlah wisatawan lebih sedikit daripada di Canggu atau Seminyak, kamu tidak perlu berurusan dengan banyak pencopetan atau pencurian kecil-kecilan. Sebagai tempat yang tenang namun populer, kamu dapat menikmati Bali yang paling alami dengan sentuhan pedesaan. Nikmati ombak yang menakjubkan, pantai putih, pemandangan yang menakjubkan, dan budaya yang mempesona.

Tempat yang harus dihindari di Bali

Tidak ada tempat “berbahaya” di Bali. Aturan umumnya adalah: semakin banyak turis, semakin banyak pencopetan dan pencurian kecil-kecilan. Sementara Bali melihat peningkatan kejahatan tersebut selama masa pandemi, hal-hal tampaknya banyak tenang sekarang karena pariwisata meningkat. Namun, kamu tetap harus berhati-hati di area ini:

  • Jalan utama di Seminyak – kamu akan menemukan sebagian besar klub malam di Seminyak yang berarti akan ada banyak orang mabuk di jalan yang berpikir mereka harus tetap bersepeda. Hati-hati di jalan setelah gelap dan terutama selama akhir pekan. jika memungkinkan, dapatkan taksi (atau gojek) untuk kembali ke rumah.
  • Batu Bolong – daerah ini terletak di Canggu dan terkenal dengan bar “Orang Tua”. Batu Bolong juga merupakan salah satu daerah tersibuk di Canggu yang berarti cukup sering terjadi kejahatan kecil-kecilan. Pastikan untuk tidak meninggalkan sesuatu yang berharga dan bahkan mungkin mempertimbangkan untuk tidak meninggalkan helm di motor.
  • Sunset Road – adalah jalan utama di Bali yang dimulai di Seminyak dan mengarah ke bandara dan Sanur. Karena tidak ada peraturan lalu lintas di Bali, jalan ini bisa sangat rumit dan berbahaya bagi pengemudi yang tidak berpengalaman. Bayangkan jalan raya mini dengan banyak truk dan sepeda yang tidak mengikuti aturan apa pun.

Tetapi secara umum, karena kamu tidak akan berpesta di luar, Bali tidak akan terlalu sibuk dan lebih santai. Kamu akan dapat berpartisipasi dalam beberapa kegiatan keluarga yang luar biasa dan sehat, dan, sementara itu akan cukup aman di Bali.

Bali adalah tentang Grab dan Gojek dan itu hampir sama. Kamu akan tahu siapa yang menjemput kamu dan di mobil apa, melacak perjalanan, membayar dalam aplikasi, dan tidak perlu Bahasa apa pun untuk mencapai tujuan kamu; mudah. Grab atau Gojek aman di Bali. Namun, ada beberapa ketegangan di sekitar Grab, seperti yang terjadi dengan OJOL sebelumnya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *