buleleng bali

Hotel Dekat Kampus Undiksha Singaraja

Bisa muncul berbagai alasan yang menyebabkan anda mencari hotel dekat kampus Undiksha Singaraja – Bali, diantaranya :

  • Ingin mengunjungi atau mengikuti kegiatan di kampus Undiksha, misalnya seminar, workshop, wisuda, atau kunjungan kerjasama.
  • Ingin berlibur di Singaraja atau Bali Utara dan membutuhkan tempat menginap yang strategis dan terjangkau.
  • Ingin menikmati suasana kota Singaraja yang tenang dan bersejarah, serta berdekatan dengan pantai dan objek wisata lainnya.
  • Ingin menemani atau menjenguk keluarga atau teman yang sedang kuliah atau bekerja di kampus Undiksha.

Sekilas Kampus Undiksha Singaraja

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Singaraja, Bali. Undiksha didirikan pada tahun 1964 sebagai Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Singaraja. Undiksha memiliki sembilan fakultas yang menawarkan berbagai program studi dalam bidang kependidikan dan non-kependidikan. Undiksha memiliki motto “dharmaning sajjana umerdhyaken widyaguna” yang artinya “kewajiban orang bijaksana adalah mengembangkan ilmu pengetahuan dan pekerti”.

Undiksha memiliki lima lokasi kampus yang tersebar di dua kabupaten, yaitu Buleleng dan Badung. Kampus utama Undiksha berada di Jalan Udayana No.11, Singaraja. Kampus ini memiliki fasilitas lengkap seperti gedung rektorat, perpustakaan, laboratorium, asrama, dan stadion. Undiksha juga memiliki kampus di Lovina, Kaliasem, Jimbaran, dan Nusa Dua. Masing-masing kampus dapat digunakan sebagai tempat perkuliahan dan praktikum oleh prodi sesuai ketentuan lembaga.

Rekomendasi Hotel Dekat Kampus Undiksha Singaraja

Berikut senpoli berikan rekomendasi hotel terdekat dengan kampus Undiksha Singaraja, beserta informasi harga dan fasilitasnya:

Hotel Singaraja

Hotel berkonsep modern yang berjarak sekitar 1,2 km dari kampus Undiksha. Harga per malam mulai dari Rp 230.736. Fasilitasnya meliputi kolam renang dalam ruangan, tempat main anak, WiFi gratis, dan resepsionis 24 jam.

Puri Saron Baruna Beach Cottages

Hotel bintang tiga yang berlokasi di tepi pantai Lovina, sekitar 9,5 km dari kampus Undiksha. Harga per malam mulai dari Rp 424.845. Fasilitasnya meliputi kolam renang luar ruangan, restoran, spa, dan layanan shuttle.

Odika Lovina House and Villa

Hotel bintang dua yang menawarkan akomodasi liburan di Lovina, sekitar 9,7 km dari kampus Undiksha. Harga per malam mulai dari Rp 297.284. Fasilitasnya meliputi kolam renang luar ruangan, taman, dapur, dan WiFi gratis.

Mandari Hotel Singaraja

Hotel bintang dua yang berada di area Singaraja yang ramai dengan aktivitas wisatawan, sekitar 1,5 km dari kampus Undiksha. Harga per malam mulai dari Rp 210.206. Fasilitasnya meliputi WiFi gratis, resepsionis 24 jam, sarapan gratis, dan layanan shuttle.

Grand Wijaya Hotel

Hotel bintang satu yang berjarak sekitar 800 meter dari kampus Undiksha. Harga per malam mulai dari Rp 104.627. Fasilitasnya meliputi tempat parkir mobil, WiFi gratis, dan layanan shuttle bandara.

Tips Booking Hotel

Singaraja adalah kota tua yang memiliki banyak daya tarik sejarah, budaya, dan alam. Kota ini juga merupakan pintu gerbang menuju Bali Utara yang menawarkan keindahan pantai, pegunungan, dan air terjun. Jika Anda ingin menginap di Singaraja, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti:

Lokasi hotel

Singaraja memiliki beberapa area yang populer untuk wisatawan, seperti Pantai Lovina, Air Terjun Gitgit, Air Panas Banjar, dan Pura Beji. Anda dapat memilih hotel yang dekat dengan tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi, atau yang mudah dijangkau dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Fasilitas hotel

Singaraja memiliki berbagai pilihan hotel dengan fasilitas yang bervariasi, mulai dari hotel bintang satu hingga lima. Anda dapat memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, seperti WiFi gratis, kolam renang, spa, restoran, atau layanan shuttle. Anda juga dapat memeriksa ulasan dan rating dari pengguna lain untuk mengetahui kualitas dan pelayanan hotel.

Waktu pemesanan

Singaraja biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan pada bulan Juli hingga September, saat musim liburan dan festival Bali. Jika Anda ingin menginap di Singaraja pada periode tersebut, sebaiknya Anda memesan hotel jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan ketersediaan yang lebih banyak.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *